Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan

Manfaat kesehatan stroberi meliputi perawatan mata yang lebih baik, fungsi otak yang tepat, bantuan dari tekanan darah tinggi, artritis, asam urat dan berbagai penyakit kardiovaskular. Kandungan polifenol dan antioksidan dari stroberi membuat mereka baik untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh, mencegah berbagai jenis kanker dan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

manfaat stroberi bagi kesehatan

manfaat stroberi bagi kesehatan

Apa itu stroberi?

Stroberi memiliki nama ilmiah Fragaria yang umum, dan ada sufiks yang berbeda untuk varietas yang berbeda, seperti Fragaria vesca untuk strawberry liar, dan fragaria orientalis untuk stroberi yang ditemukan di Siberia, antara lain. Stroberi tumbuh di semak-semak dan merupakan buah musiman yang lezat yang juga meningkatkan kesehatan Anda. Stroberi sering dikaitkan sebagai buah Eropa; Namun, mereka populer di seluruh dunia.

Stroberi sering dimakan mentah secara langsung atau dengan menambahkannya ke salad buah, custard, dan aneka resep lainnya. Mereka juga banyak digunakan dalam makanan olahan, termasuk es krim, selai, jeli, squash, sirup, permen, makanan panggang, coklat dan bahkan obat-obatan untuk rasa, rasa dan warnanya yang luar biasa kaya. Tapi tidak ada yang mengalahkan stroberi segar yang dipetik dari semak dan dimakan mentah!

Nilai Gizi Strawberry

Kami tahu bahwa buah-buahan, terutama buah beri dan yang memiliki warna eksotis kaya akan antioksidan, yang berarti penguat besar untuk kesehatan Anda. Stroberi tidak terkecuali dengan peraturan ini; Selain antioksidan dan polifenol, mereka memiliki banyak nutrisi, vitamin, dan mineral lain yang berkontribusi terhadap keseluruhan manfaat kesehatan buah ini. Nutrisi ini meliputi vitamin C, folat, potasium, mangan, serat makanan, dan magnesium.

Manfaat Kesehatan Strawberry

Mari jelajahi sedikit lebih banyak tentang manfaat kesehatan stroberi ini secara rinci di bawah ini.

Perawatan mata

Alasan utama hampir semua masalah yang berkaitan dengan mata adalah adanya radikal bebas yang disebabkan karena kekurangan nutrisi tertentu. Dengan meningkatnya usia dan kekurangan nutrisi pelindung ini, radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan mata yang parah. Seseorang dapat menyaksikan mata kering, degenerasi saraf optik, degenerasi makula, cacat penglihatan dan peningkatan kerentanan terhadap infeksi.

Antioksidan seperti flavonoid, fitokimia fenolik, dan asam ellagic, yang semuanya ada pada stroberi, dapat membantu menghindari situasi ini untuk sebagian besar. Satu kondisi lagi stroberi bisa diperbaiki adalah gangguan pada tekanan okular. Tekanan okuler berarti tekanan di dalam mata. Gangguan pada tekanan ini bisa berbahaya bagi mata. Stroberi sangat membantu karena mengandung potasium, yang membantu dalam mempertahankan tekanan yang benar.

Meningkatkan Imunitas

Sistem kekebalan tubuh adalah pertahanan pertahanan tubuh pertama kita terhadap infeksi, tindakan mikroba, dan berbagai kondisi berbahaya lainnya. Vitamin C hadir dalam stroberi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu menyembuhkan batuk dan pilek yang umum. Vitamin C juga merupakan antioksidan, yang berarti menetralkan radikal bebas, produk sampingan berbahaya dari metabolisme sel yang terus-menerus tercipta di tubuh kita. Radikal bebas ini bertanggung jawab untuk mengubah DNA sel sehat menjadi sel kanker dan kemudian bertanggung jawab atas sejumlah penyakit, termasuk penyakit jantung dan berbagai jenis kanker. Satu porsi stroberi memiliki sekitar 150% kebutuhan vitamin C harian Anda, bukankah itu luar biasa!

Mengobati Arthritis dan asam urat

Degenerasi otot dan jaringan, pengeringan cairan yang membantu peningkatan mobilitas sendi, dan akumulasi zat beracun dan asam (seperti asam urat) di tubuh adalah beberapa efek buruk radikal bebas. Ini adalah penyebab utama radang sendi dan asam urat. Seperti disebutkan sebelumnya, stroberi melimpah dalam antioksidan dan detoksifikasi, yang membantu dalam mengobati kondisi ini.

Dikatakan bahwa porsi buah setiap hari akan menghilangkan “karat” dari persendian. Pepatah lama ini benar-benar berlaku untuk stroberi karena memiliki kemampuan antiinflamasi yang kuat untuk meredakan peradangan dan rasa sakit yang terkait dari jenis kondisi ini.

Mencegah Kanker

Vitamin-C, folat, anthocyanin, quercetin, dan kaempferol hanyalah beberapa dari sekian banyak flavonoid pada stroberi yang memiliki antioksidan dan anticarcinogenic yang sangat baik. Bersama-sama, mereka membentuk garis pertahanan yang sangat baik untuk melawan kanker dan pertumbuhan tumor. Asupan stroberi harian terhubung dengan pengurangan drastis kehadiran dan metastasis sel kanker.

Meningkatkan Fungsi Otak

Sayangnya, sangat umum bagi orang tua untuk mulai kehilangan ingatan dan kontrol atas aktivitas, otot, dan anggota tubuh tertentu. Hal ini disebabkan baik penuaan alami atau dini pada otak dan sistem saraf mereka. Sebenarnya, radikal bebas adalah agen yang bertanggung jawab atas tanda-tanda penuaan karena efeknya buruk pada kedua sistem ini. Karena aktivitas radikal bebas, jaringan otak mulai degener.