Manfaat Indah dari Pistachio

Manfaat kesehatan pistachio meliputi kesehatan jantung, manajemen berat badan, perlindungan terhadap diabetes dan hipertensi, dan perbaikan pencernaan. Vitamin, mineral, lemak, dan protein yang ditemukan di pistachio semuanya baik untuk kesehatan.

Apa itu Pistachio?

Manfaat Indah dari Pistachio

Manfaat Indah dari Pistachio

Pistachio adalah salah satu kacang tertua yang dapat dimakan dan biasa digunakan di seluruh dunia. Mereka asli Asia, terutama di Iran dan Irak. Bukti arkeologi menunjukkan hubungan pistachio dan manusia sejak 6.000 SM. Mereka dibudidayakan di Iran, Irak, dan Suriah dan diperkenalkan ke Roma hanya pada tahun 100 Masehi. Saat ini, selain Iran, Irak, dan Suriah, pistachio diproduksi di banyak negara seperti Amerika Serikat, Australia, Turki, dan China, antara lain.

Kacang pistachio termasuk dalam famili Anacardiaceae dari genus Pistacia. Pohon pistachio membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 12 tahun untuk menghasilkan tanaman pertama. Mereka berbusa, dimana buahnya memiliki benih besar di tengahnya. Benih ini bisa dimakan. Kacang pistachio tidak musiman dan tersedia sepanjang tahun. Mereka bisa dibeli dari hampir semua toko kelontong.

Pistachio saat ini tersedia dalam berbagai bentuk seperti dikupas, tidak enak, manis atau asin. Kerang kacang melindungi dari kerusakan fisik dan berbagai infeksi. Di sisi lain, pistachio asin dan manis mungkin bukan pilihan yang baik karena kadar natrium dan gulanya tinggi. Cara yang ideal adalah dengan membeli kacang yang tidak tergoyangkan, karena bentuknya alami. Mereka harus disimpan dalam wadah kedap udara di tempat sejuk dan kering sehingga bisa bertahan selama berbulan-bulan tanpa mengalami kerusakan. kacang pistasi

Pistachio adalah salah satu dari sedikit kacang yang mengandung sebagian besar nutrisi yang dibutuhkan manusia untuk menjaga kesehatan mereka secara keseluruhan.

Fakta Nutrisi Pistachio

Pistachio mengandung nutrisi seperti karbohidrat, protein dan asam amino, lemak, dan serat makanan. Mereka kaya akan mineral seperti fosfor, kalium, kalsium, besi, magnesium, mangan, seng, tembaga, sodium, dan selenium. Mereka juga memberi Anda vitamin penting seperti vitamin A, vitamin K, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, tiamin, riboflavin, niasin, folat, asam pantotenat, kolin, dan betaine.

Menurut Thomas dan Gebhardt (2006), pistachio mengandung kandungan kalori lebih rendah dari 160 kalori per satu ons dibandingkan kacang dan buah kering lainnya seperti kacang mete, kenari, kacang almond, kemiri, hazelnut, kacang Brazil, dan kacang chestnut.

Pistachio mengandung jumlah protein yang lebih tinggi dibandingkan dengan kacang lain seperti kacang almond, kacang mete, hazelnut, macadamias, kemiri, dan kenari. Jumlah protein yang ditemukan dalam pistachio adalah 6 gram per 1 ons, yang merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan kacang lainnya.

Kandungan lemak dalam pistachio juga paling rendah dibanding kacang lainnya. Statistik yang dikumpulkan oleh Thomas dan Gebhardt (2006) menunjukkan bahwa kandungan lemaknya 13 gram per 1 ons.

Mereka juga merupakan sumber asam lemak mono-tak jenuh yang baik seperti asam oleat dan antioksidan. Mengambil mereka secara teratur membantu menurunkan lipoprotein densitas rendah (kolesterol LDL), yang dikenal sebagai kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah lipoprotein densitas tinggi (kolesterol HDL), yang biasa dikenal dengan kolesterol baik.

Semua nutrisi ini membuat pistachio paling cocok untuk kesehatan yang baik.

Manfaat Kesehatan Dari Pistachio

Manfaat kesehatan pistachio meliputi:

Jantung Sehat

Salah satu manfaat kesehatan terbesar dari pistachio adalah kacang kacang yang ramah. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi pistachio secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh. Antioksidan, fitosterol, dan asam lemak tak jenuh (baik asam lemak tak jenuh ganda maupun tak jenuh tunggal) sangat bagus untuk mempromosikan kesehatan jantung.

Manajemen berat

Pistachio juga merupakan pilihan pertama orang yang berdiet. Bukti menunjukkan bahwa pistachio, dengan kalori rendah, protein tinggi, lemak jenuh rendah, dan lemak tak jenuh tinggi, merupakan pesaing sempurna untuk pengelolaan berat badan ideal.

Mencegah Penyakit Makula atau AMD

Pistachio mengandung antioksidan karotenoid seperti lutein dan zeaxanthin. Antioksidan ini membantu mengurangi risiko tertular penyakit makula terkait usia pada orang tua, menurut penelitian yang dilakukan oleh Chen CYO dan Blumberg JB dari Tufts University, Boston, AS. Mereka dapat disertakan, bersama dengan sayuran, untuk peningkatan pasokan lutein dan zeaxanthin.