Makanan dan Minuman yang baiknya dihindari oleh Ibu Hamil

Penting sekali Ibu Hamil menjaga kesehatan diri. Demi keselamatan janin yang dikandungnya juga.

Berikut adalah, makanan dan minuman yang baiknya dihindari oleh ibu hamil.

Makanan dan Minuman yang baiknya dihindari oleh Ibu Hamil

 

Semoga dapat menjadikan berkat bagi kita semua…

Berikut adalah ringkasan makanan dan minuman yang baiknya dihindari oleh ibu hamil:

Cokelat, kembang gula, permen dan sirup.. Meskipun cokelat ada gunanya juga bagi Ibu Hamil, yaitu membangkitkan perasaan tenang, namun baiknya jgn dikudap secara berlebihan. Cokelat, kembang gula, permen dan sirup dapat memacu kegemukan dan diabetes.. Dampak lanjutan bagi resiko tersebut adalah ibu hamil akan kesulitan melahirkan secara normal.

Tape dan minuman beralkohol.. Alkohol memicu keguguran pada kehamilan.

Daging 1/2 matang dan sayuran mentah.. Daging setengah matang yang disantab itu hamil, memicu masukkan virus toksoplasma di tubuh Ibu Hamil.

Makanan kaleng, Kornet, Sosis, Mie Instan dan Baso.. Bahaya bahan pengawet, mengancam kesehatan pencernaan Ibu Hamil..

Kerupuk.. Hati-hati mengkonsumsi kerupuk. Apalagi kerupuk yang berwarna warni. Meski gurih dan membangkitkan selera makan, ada baiknya waspada bila kerupuk terlalu mencolok warnanya. Zat pewarna berbahaya bagi semua orang yang mengkonsumsinya. Apalagi bagi Ibu Hamil. Berbagai penelitian dan uji telah membuktikan bahwa dari penggunaan zat pewarna buatan pada makanan dapat menyebabkan kerusakan pada organ hati.

Minuman soda… Tidak hanya bagi Ibu Hamil, tapi berbahaya bagi semua yang sering mengkonsumsinya.. Kerusakan ginjal, gangguan perkembangan tulang pada janin, radang otak pada bayi adalah pengalaman yang terjadi akibat seringnya mengkonsumsi minuman bersoda saat hamil

Mayonaise segar dan telur setengah matang... Kuning telur yang tidak dimasak matang ada dalam kandungan mayonaise segar.. Karena tidak dimasak matang itulah, baiknya mayonaise dihindari ibu hamil. Toksoplasma adalah efek negatif dari mengkonsumsi makanan ini.

Kopi, teh dan cokelat. Para ahli percaya kafein dapat mengganggu janin karena zat tersebut dapat menembus plasenta, namun tidak dapat dicerna dengan mudah oleh sistem metabolisme janin yang belum berkembang. Kafein juga dapat membuat pembuluh darah ibu hamil menyempit, yang akhirnya menyebabkan aliran darah ke plasenta berkurang. Baiknya Ibu Hamil menghindari minuman harian ini selama 5 bulan pertama kehamilannya, untuk menghindari keguguran.

Keju lunak, sayuran yang tidak dimasak, produk unggas setengah matang… Bakteri listeria monocytogenes dapat terkandung dalam makanan ini.. Bakteri ini dapat menyebabkan keguguran, bayi lahir mati atau keracunan darah.