Konsep Strategis untuk Mengawali Usaha Anda

Konsep

Sejumlah tantangan dapat muncul selama tahun-tahun awal startup. Beberapa perubahan ini bisa menjadi besar dan mungkin memerlukan strategi berpikir ulang. Pesaing memasukkan target pasar Anda. Produk baru dilepas ke pasar Anda yang melemahkan Anda. Biaya akuisisi pelanggan meningkat secara dramatis.

Jika dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan ini, sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai atau bagaimana menyusun analisis untuk mencapai sebuah jawaban.

McKinsey menggunakan proses 6 langkah untuk membingkai proses menjawab pertanyaan strategis yang diprofilkan dalam Harvard Business Review bulan ini. Kerangka kerja ini telah membantu saya berkali-kali menyederhanakan pertanyaan strategis dan beralih dari pertanyaan ke analisis untuk bertindak.

Kasus: Pesaing baru muncul untuk bersaing dengan startup

Bingkai pilihan strategis sebagai opsi yang saling eksklusif. Mulailah dengan pilihan yang paling jelas. Entah bersaing langsung dengan pesaing baru atau mengubah target pasar Anda.

Buat alternatif. Curahkan kemungkinan lain yang memperluas opsi yang ditetapkan. Bermitra dengan peserta baru. Dapatkan peserta baru.

Tentukan kondisi di mana setiap pilihan menarik. Bersaing langsung dengan pesaing masuk akal hanya jika margin kita lebih baik dari pesaing kita dan keseimbangan kas kita lebih besar, artinya kita bisa meluangkan lebih banyak pada pemasaran dan akuisisi pelanggan.

Identifikasi hambatan pada setiap opsi. Startup kita mungkin tidak memiliki kompetensi pemasaran untuk bersaing.

Rancang dan jalankan tes untuk membuktikan / menyanggah setiap kondisi. Tujuan kita adalah untuk dengan cepat menentukan pilihan mana yang layak dan realistis. Mari menjalankan beberapa tes pemasaran awal untuk mengukur laba atas investasi kita. Mari kita tentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menemukan orang pemasaran yang tepat dan berapa harganya.

Menggunakan data, buatlah keputusan. Menghitung kemungkinan, mengidentifikasi tantangan utama, mengembangkan pemicu untuk mengejar opsi dan kemudian menurunkan data kunci untuk dibandingkan dengan pemicu ini membuat kejelasan ke dalam proses pengambilan keputusan.

Menurut strategi definisi sangat penting bagi perusahaan. Dengan menggunakan kerangka analisis seperti yang di atas, Anda dapat membawa kejelasan dan bahasa yang sama dengan dewan Anda untuk mengevaluasi dan membuat pilihan strategis yang tepat.