3 Motor Listrik Tercepat di Dunia

Motor listrik dianggap sebagai salah satu solusi bagi transportasi masa depan. Maklum, masalah yang mendera di masa depan adalah keterbatasan bahan bakar minyak berupa bensin. Bensin dianggap akan punah yang sekaligus juga menjadi akhir dari motor konvensional. Ilmuwan dan para revolusionis di bidang teknologi kemudian menghasilkan motor hibrida yang kabarnya akan mengganti motor dengan bahan bakar BBM.

3 Motor Listrik Tercepat di Dunia

Motor hibrida adalah salah satu bagian dari kendaraan model baru yang dipakai untuk berbagai keperluan, mulai untuk kepentingan umum seperti kereta listrik sampai untuk kendaraan pribadi.

Tapi jangan salah, untuk keperluan pribadi, motor listrik ini tetap memiliki kecepatan yang luar biasa. Bahkan sebagian dari yang sudah diproduksi masuk ke dalam kategori motor sport.

Nah, pada kesempatan kali ini, Anda akan mendapatkan informasi 3 motor listrik dengan kecepatan tertinggi. Motor-motor ini memang cenderung berlairan sport.

 

Motor listrik tercepat yang pertama adalah Lightnong LS-218. Dari tampilan, si Lightning ini sudah memberikan kesan yang sporty sekali.

Hal itu ditunjukkan dengan body yang sangat mirip pada motor gelaran Superbike dan MotoGp. Meski tidak menggunakan bahan bakar yang sama, namun soal kecepatan, motor ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Ia mampu melaju sampai kecepatan 350 kilometer per jam dengan baterai berjarak tempuh maksimal sejauh 160 kilometer! Kecepatan tersebut menjadikannya sebagai motor listrik tercepat di dunia yang saat ini ada. Tapi tak cuma cepat saja, motor ini juga dibekali dengan tenaga sebesar 200 horsepower dan torsi 227 Nm.

Kemegahan spesifikasi Lightning LS-218 hanya bisa disusul oleh motor listrik di posisi ke-2, yakni Energica Ego.

Dari namanya saja, kita sudah bisa menebak apa yang ada di dalam motor ini, yakni energi. Berapkah kecepatan maksimalnya?

Energica Ego mampu melaju sampai 240 kilometer per jam dengan baterai yang mampu bertahan sejauh 149 kilometer.

Meski masih kalah cepat dari nama yang pertama, namun  Energica mampu mencapai kecepatan 100 kilometer hanya dalam waktu 3 detik! Rekor yang luar biasa untuk kelas motor listrik.

Kedua motor ini memiliki tampilan yang nyaris sama persis, yakni sama-sama sporty.

Kemudian nama terakhir yang menjadi motor listrik ke-3 dengan kecepatan yang mengagumkan adalah Zero SR. Motor ini memiliki tampilan yang sedikit berbeda, tak terlalu sporty sebagaimana Superbike listrik. Namun ia tetap cepat dengan kemampuan maksimum mencapai 164 kilometer per jam.

Tapi tak hanya itu, baterainya juga mampu bertahan selama 196 kilometer perjalanan. Kabar baiknya, Zero SR sudah dijual di Indonesia dengan kisaran harga mulai Rp 300 jutaan.

Melihat perkembangannya, rekor kecepatan motor listrik sepertinya akan terus bertambah. Namun diantara ketiganya, yang mana yang paling menarik Anda?